“Kalki 2898 AD”, Film Telugu dengan Budget Terbesar, Pecahkan Rekor Global

Kamis, 4 Juli 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Poster Film Kalki 2898 AD.(ist)

Poster Film Kalki 2898 AD.(ist)

HARIANSINARPAGI.COM, Jakarta | Film fiksi ilmiah berbahasa Telugu, “Kalki 2898 AD”, telah mencetak sejarah baru dalam industri film Bollywood dengan meraih pendapatan box office tertinggi pada akhir pekan pembukaannya di panggung global. Film ini, yang disutradarai oleh Nag Ashwin dan ditulis bersama oleh Sai Madhav Burra, dilaporkan memiliki budget produksi sekitar US$72 juta, menjadikannya film Bollywood dengan budget terbesar hingga saat ini.

Menurut laporan dari Collider, “Kalki 2898 AD” berhasil meraih pendapatan sebesar 555 crore atau sekitar $66 juta (Rp1,07 triliun) dalam empat hari pertama penayangannya. Angka ini melebihi pembukaan film-film terkenal sebelumnya seperti “RRR” dan “Jawan”, yang masing-masing meraih $60 juta dan $62 juta.

Baca juga:  Begal di Bogor Tertabrak Mobil Boks Saat Kabur Hindari Kejaran Warga

Film ini mengisahkan perjuangan sekelompok orang terpilih di dunia pasca-apokaliptik yang berupaya menyelamatkan subjek laboratorium yang dipercaya sebagai avatar modern Dewa Vishnu. Dengan jajaran bintang terkenal seperti Prabhas, Amitabh Bachchan, Kamal Haasan, dan Deepika Padone, film ini tidak hanya menarik perhatian penonton di India, tetapi juga secara internasional.

Selain sukses di pasar global, “Kalki 2898 AD” juga melakukan debut yang kuat di Amerika Utara dengan pendapatan lebih dari $11 juta dalam lima hari pertama. Keberhasilan ini semakin memperkuat posisi Prabhas sebagai salah satu bintang terbesar Bollywood, dengan tiga dari lima pembukaan akhir pekan terbesar dalam sejarah perfilman Bollywood berasal dari film-film yang dibintanginya.

Baca juga:  Rusia Dilaporkan Menyerang New York di Donetsk dengan Bom FAB-3000

Film “Kalki 2898 AD” mulai tayang di bioskop-bioskop sejak 27 Juni 2024 dan terus mendapat sambutan hangat dari para penggemar film di seluruh dunia. Keberhasilannya di box office global tidak hanya membuktikan kekuatan cerita dan produksi yang berkualitas, tetapi juga menunjukkan daya tarik luas genre fiksi ilmiah dan budaya India di kancah internasional.(wld)

Berita ini 14 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 4 Juli 2024 - 21:13

“Kalki 2898 AD”, Film Telugu dengan Budget Terbesar, Pecahkan Rekor Global

Berita Terbaru